PPKM Diperpanjang, Jokowi Minta Maksimalkan Obat bagi Pasien Isoman

- 26 Juli 2021, 00:19 WIB
Presiden Jokowi memutuskan perpanjangan PPKM Level 4 dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Terkait hal tersebut ada 4 sektor yang disesuiakan karena ada tren penurunan Covid-19.
Presiden Jokowi memutuskan perpanjangan PPKM Level 4 dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Terkait hal tersebut ada 4 sektor yang disesuiakan karena ada tren penurunan Covid-19. /Dok. Setkab/BPMI Setpres

ARAHKATA - Presiden Republik Indonesia (RI) baru saja memutuskan untuk memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus 2021.

Namun, keputusannya itu disertai dengan beberapa kelonggaran untuk pedagang hingga pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Uki Eks Noah Sebut Industri Musik Sumber Maksiat, Berikut Selengkapnya!

Selain itu, Jokowi juga minta untuk memaksimalkan obat-obatan serta vitamin dan suplemen bagi pasien isolasi mandiri (isoman) COVID-19.

"Secara khusus saya minta kepada para menteri terkait juga segera melakukan langkah-langkah maksimal untuk membagikan vitamin suplemen kepada masyarakat," kata Jokowi dalam siaran pers, Minggu 25 Juli 2021.

"Memberikan dukungan obat-obatan dan konsultasi dokter terhadap isolasi mandiri serta dukungan pengobatan di rumah sakit," lanjutnya.

Baca Juga: Daftar Negara yang Pakai Spyware Pegasus Israel Bidik Jurnalis

Untuk daerah-daerah dengan angka kematian tinggi, Jokowi meminta kapasitas rumah sakit dan ketersediaan oksigen ditingkatkan. Demikian juga dengan isolasi terpusat, juga harus dimaksimalkan.

Jokowi juga menyinggung ancaman varian Delta yang disebutnya sangat menular. Selain itu, ia juga mengajak untuk mewaspadai kemungkinan adanya varian lain yang lebih menular di dunia.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x