Peduli Korban Semeru, Ini yang Dilakukan Pemuda di Tanah Abang

- 7 Desember 2021, 23:46 WIB
Kegiatan Pemuda di Tanah Abang dalam rangka peduli bencana Semeru.
Kegiatan Pemuda di Tanah Abang dalam rangka peduli bencana Semeru. /Foto Arahkata/Arahkata

ARAHKATA - Erupsi gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021 lalu terus menjadi pusat perhatian terutama, di mana kondisi korban harus segera mendapat bantuan paska erupsi yang disertai awan panas tersebut.

Hal itu juga yang dilakukan oleh sejumlah pemuda di Tanah Abang, yang mana mereka merasa memiliki tanggungjawab untuk segera memberikan bantuan.

Mengangkat tema 'Pemuda Tanah Abang Peduli Semeru', kegiatan yang diketuai oleh David ini membuka posko di sekitaran Blok G atau tepatnya di depan kantor Koperasi Surya Alga Amana (SAA).

"Semoga kegiatan ini dapat meringankan kondisi masyarakat yang terdampak," ucap David, Selasa (7/12/21).

Baca Juga: Kerjasama dengan Kominfo, Polisi Blokir Seluruh Konten Siskaeee

David memaparkan bahwa posko yang juga di support oleh Surya Alga Amana (SAA) selaku pengelola Pasar Tasik dan Karang Taruna tersebut, membuka kesempatan kepada masyatakat yang ingin memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, logistik dan bantuan langsung tunai.

“Hari ini kita dapat Baju layak pakai ada 50 plastik, Indomie 3 kardus dan uang tunai sebesar 4.725.000, uang yang ada akan kita belikan keperluan mendesak seperti bahan pangan, pakaian dalam, pampers dan obat-obatan,” papar David.

Sementara untuk penyaluran logistik tersebut, David mengungkapkan bahwa mereka bekerjasama dengan salah satu organisasi kemanusiaan yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Baca Juga: Polda DIY Akan Berikan Trauma Healing untuk Siskaeee

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x