Kerjasama dengan Kominfo, Polisi Blokir Seluruh Konten Siskaeee

- 7 Desember 2021, 20:01 WIB
Viral Kasus Video Asusila di Bandara Yogyakarta, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY Ajun Komisaris Besar Polisi Roberto GM Pasaribu saat konferensi pers di Mapolda DIY, Selasa.
Viral Kasus Video Asusila di Bandara Yogyakarta, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY Ajun Komisaris Besar Polisi Roberto GM Pasaribu saat konferensi pers di Mapolda DIY, Selasa. /ANTARA

ARAHKATA - Tersangka kasus aksi ekshibisionis yang viral beberapa hari lalu di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) berinisial FCN (23) atau yang dikenal dengan Siskaeee sudah ditangkap polisi.

Diketahui Siskaeee adalah pemeran video-video panas di salah satu aplikasi OnlyFans. Atas kejadian itu, polisi memblokir seluruh konten video pornografi Siskaeee di internet.

Dirreskrimsus Polda DIY AKBP Roberto Gomgom Manorang Pasaribu mengatakan setelah menangkap Siskaeee polisi mengamankan ribuan file foto dan video. Polisi kemudian memblokir konten-konten itu.

Baca Juga: Polda DIY Akan Berikan Trauma Healing untuk Siskaeee

"(File-file berupa gambar dan video Siskaeee) Sudah kita takeout semua dari seluruh media-media online yang ada, ini dengan catatan agar tidak ada lagi yang meng-upload video dia," kata Roberto di Mapolda DIY, Selasa 7 Desember 2021.

Riberto juga mengatakan, polisi bekerja sama dengan Kominfo untuk melakukan pemblokiran konten Siskaeee.

Termasuk meminta bantuan aplikator di situs-situs yang digunakan Siskaeee untuk mengunggah kontennya.

Baca Juga: Ini Motif Dibalik Aksi Siskaeee Pamer Payudara di Bandara YIA

"Kami meminta bantuan dari Kominfo terhadap seluruh akun-akun tersebut, termasuk kita bekerja sama dengan para pemegang aplikator dikarenakan Undang-Undang diwajibkan untuk hak tersebut bisa dimiliki negara yang hadir di dalamnya," ucapnya.

Selain memblokir video Siskaee, polisi juga mengamankan barang bukti yang digunakan Siskaeee saat memproduksi kontennya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x