Atalia Tegas Buktikan Kasus Pemerkosaan di Cibiru Dikawal Sejak Awal

- 12 Desember 2021, 20:10 WIB
Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil menjelaskan bahwa sejak awal kasus predator anak ini telah dikawalnya, bersama dengan DP3AKB Prov. Jawa Barat.*
Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil menjelaskan bahwa sejak awal kasus predator anak ini telah dikawalnya, bersama dengan DP3AKB Prov. Jawa Barat.* /instagram.com/

ARAHKATA - Atalia Praratya, istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dituding menutupi kasus pemerkosaan oleh predator seks di Cibiru, Bandung.

Tudingan tersebut mencuat setelah beredar artikel yang menyebut wanita dengan sapaan akrab bu Cinta itu mengetahui kasus pemerkosaan di Cibiru, Bandung sejak Mei 2021.

Setelah informasi sesat itu beredar, Atalia pun diserang habis-habisan, karena dinilai seolah-olah menutupi kasus tersebut.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Meninggal, Ridwan Kamil Turut Belasungkawa

Merespon hal demikian, Atalia dengan tegas menjawab bahwa artikel yang beredar itu adalah hoaks, dan ia pun menjawab dirinya tidak menutupi kasus tersebut.

Tidak hanya itu, istri dari orang nomor satu di Jawa Barat itu juga telah membuktikan bahwa kasus tersebut telah dikawal sejak awal.

"Saya sendiri sejak Juni 2021 secara langsung terus memantau dan berinteraksi dengan korban dan orang tuanya untuk memastikan anak-anak mendapatkan hak perlindungannya," kata Atalia Praratya, seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul "Hoaks, Kabar Atalia Ridwan Kamil Tutupi Kasus Pemerkosaan di Cibiru Bandung", Minggu 12 Desember 2021.

Baca Juga: Ini Aturan Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Barat

Lebih jauh ia mengatakan, para korban saat ini sudah kembali ke orang tuanya masing-masing dengan terus dipantau perkembangan psikisnya oleh tim trauma healing.

Kami, lanjutnya, mengharapkan kerja sama dari media untuk sama-sama melindungi korban dari dampak-dampak lain.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x