Cakupan Vaksinasi Dosis Lengkap Indonesia Capai Target WHO

- 23 Desember 2021, 14:43 WIB
Ilustrasi vaksin
Ilustrasi vaksin /Riffa Anggadhitya/picabay.com

ARAHKATA - Saat ini Indonesia capai target badan kesehatan dunia atau WHO soal cakupan vaksin COVID-19 dosis lengkap.

Hal itu dikatakan langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi.

WHO menargetkan setiap negara sekurang-kurangnya mencapai mencapai 40 persen dari total populasi yang akan mendapatkan vaksinasi dosis lengkap pada akhir 2021.

Baca Juga: Indonesia Dapat Vaksin Lagi Jenis AstraZeneca

'Sampai hari ini, total masyarakat yang sudah kita suntikkan dosis lengkap (fully vaccinated) mencapai 108.412.315 orang atau 40,12 persen. Artinya kita lebih cepat dari target yang ditetapkan WHO,'' kata Menkes Budi Rabu, 22 Desember 2021.

Menkes Budi menekankan bahwa capaian vaksinasi tersebut tidak terlepas dari bantuan dan dukungan seluruh komponen bangsa diantaranya TNI, Polri, Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah, BUMN, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, pihak swasta serta masyarakat.

''Sejak pemerintah memulai vaksinasi pada Januari lalu, Kementerian Kesehatan terus mendapatkan support dan bantuan dari berbagai pihak. Kami ucapkan terima kasih, karena berkat usaha bersama, cakupan vaksinasi nasional berjalan sesuai yang kita harapkan,'' jelasnya.

Baca Juga: Vaksin Dosis Pertama di Kota Bandung Capai 100 Persen

Vaksinasi dimulai pada pertengahan Januari lalu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan vaksinasi untuk 208,2 juta orang.

Dari sejumlah tersebut, sebanyak 154.593.449 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama atau 75 persen dari target, dan 108.412.315 masyarakat indonesia telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua atau 52 persen dari target.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x