Tahun Baru Imlek, Menag Ingatkan Konsep Ajaran Yin Yang

- 1 Februari 2022, 11:51 WIB
Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. /Instagram @gusyaqut/

ARAHKATA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2573 kepada seluruh umat Khonghucu di Tanah Air dan seluruh warga masyarakat yang merayakannya.

“Semoga di sepanjang tahun Macan Air ini segala persoalan dapat teratasi, dan kita semua senantiasa hidup dalam harmoni, damai, dan sejahtera,” ucap Menag Yaqut dikutip Arahkata pada Selasa, 1 Februari 2022.

Yaqut mengapresiasi tema tahun baru Imlek 2573 Khongzili, 'Seorang Junzi (Insan Beriman dan Berbudi) Hidup dalam Tengah Sempurna, Xiaoren (Manusia Rendah Budi) Hidup Menentang Tengah Sempurna'.

Baca Juga: Omicron Melonjak, Menag Keluarkan Panduan Ibadah Imlek

Diketahui tema yang diambil dari ayat suci kitab Khonghucu ini, menganjurkan agar semua masyarakat taat menjalankan ajaran agama dengan menjadi umat manusia dan warga negara yang baik.

Masyarakat agar senantiasa mengambil jalan keselarasan dan keharmonisan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Oleh karenanya, Yaqut mengajak masyarakat Tionghoa untuk terus berupaya menjalani pola hidup keseharian yang seimbang, adil, toleran, dan moderat sesuai konsep ajaran Yin Yang.

Baca Juga: Menag Tanggapi Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Ferdinand Hutahaean

Caranya, dengan senantiasa memuliakan hubungan antara manusia, memuliakan hubungan dengan alam, dan memuliakan hubungan dengan Sang Maha Pencipta.

Yaqut mengajak semua pihak memanfaatkan momentum imlek ini untuk introspeksi diri, mengoreksi perjalanan tahun lalu dan merencanakan tahun berjalan.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x