Luhut Binsar: Tak Ada Komorbid dan Vaksin Lengkap Jalan-Jalan Saja

- 14 Februari 2022, 19:13 WIB
Luhut Bilang Lansia Harus Tahu Diri, Nicho Silalahi: Lo Juga Lansia, Tahu Diri Donk di Rumah Aja/Luhut Binsar Panjaitan
Luhut Bilang Lansia Harus Tahu Diri, Nicho Silalahi: Lo Juga Lansia, Tahu Diri Donk di Rumah Aja/Luhut Binsar Panjaitan /Instagram/@luhut.pandjaitan/

ARAHKATA - Virus COVID-19 varian Omicron tengah menggemparkan Indonesia. Hal itu membuat pemerintah semakin gencar melakukan vaksinasi ke masyarakat.

Terkait hal itu, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap bagi warga yang sudah vaksin secara lengkap tetap bisa beraktivitas seperti biasa.

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kasus meninggal akibat COVID-19 mayoritas terjadi pada orang yang belum divaksinasi.

Baca Juga: Luhut Akan Perpanjang Masa Karantina Jika Omicron Menyebar

Awalnya, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan soal 60 persen pasien meninggal akibat COVID-19 varian Omicron merupakan orang-orang yang belum divaksinasi.

Selain itu, dia menyebut pasien meninggal banyak dari orang dengan penyakit penyerta atau komorbid dan lanjut usia.

"Enam puluh persen kalau saya nggak keliru tadi, itu orang yang belum divaksin satu atau dua. Kedua, itu umumnya yang komorbid dan ketiga orang-orang yang sudah tua," ucap Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin 14 Februari 2022.

Baca Juga: Muncul Varian Omicron, Luhut: Tidak Perlu Panik

Luhut meminta warga tak perlu khawatir berlebihan. Dia mengatakan orang-orang yang sudah divaksinasi COVID-19 secara lengkap dan tidak punya penyakit bawaan tetap bisa jalan-jalan.

"Kalau memang dia sudah divaksin, sudah dua kali, sudah booster, tidak ada komorbid, ya, jalan-jalan saja. Nggak ada yang perlu dikhawatirkan berlebihan," ucap Luhut

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x