Kritik Aturan Baru JHT, Hotman Paris Ajak Debat Terbuka Menaker

- 21 Februari 2022, 12:49 WIB
Bela Para Pekerja, Hotman Paris Tantang Menaker Ida Fauziah Lakukan Debat Terbuka
Bela Para Pekerja, Hotman Paris Tantang Menaker Ida Fauziah Lakukan Debat Terbuka /Instagram/@hotmanparisofficial/

ARAHKATA - Semakin memanas perdebatan antara Hotman Paris dan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah tentang ketetapan aturan fana JHT yang baru bisa dicairkan saat pekerja berusia 56 tahun.

Melalui Instagram pribadinya, Hotman Paris mengajak tantangan debat terbuka kepada Menaker Ida Fauziyah.

Baca Juga: Syarat Terbaru BPJS Ketenagakerjaan, Usia 56 Tahun Baru Bisa Cairkan JHT

"Saya Hotman Paris, dengan ini menyatakan bahwa Hotman Paris adalah pendukung setia dari Bapak Jokowi. Hotman Paris mendukung Jokowi sebagai Presiden RI. Tapi kali ini khusus untuk Menteri Ketenagakerjaan, saya tidak setuju dikeluarkannya Permen Nomor 2 Tahun 2022 yang menyatakan bahwa JHT baru bisa dicairkan pada umur 56 walaupun pada saat muda, pekerja tersebut telah di-PHK. Maka dengan ini, kalau benar Menaker bertanggung jawab atas isi Permenaker tersebut, saya menantang debat terbuka di mana pun Ibu Menaker untuk membahas Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 tersebut," kata Hotman seperti dikutip Arahkata dari akun Instagram resminya, Senin 21 Februari 2022.

Hotman Paris mengatakan, ajakan debat terbuka ini tidak bermotif politik.

Baca Juga: Hotman Paris Tawarkan Bantuan Hukum, Begini Respon Faisal

"Ini semua saya lakukan demi kepentingan pekerja. Tidak ada ambisi politik karena saya tidak tertarik jadi menteri. Murni hanya saya tidak melihat ada logika di peraturan tersebut," ujarnya.

"Ibu Menteri, kapan kita debat terbuka? Ibu Menteri Ketenagakerjaan, saya menunggu jawabannya. Salam Hotman Paris," tutup Hotman.

Sebelum mengajak Menaker Ida Fauziyah debat terbuka, Hotman menyatakan bahwa Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Jaminan Hari Tua (JHT) bertentangan dengan nalar hukum dan keadilan.

Baca Juga: Ini Alasan Hotman Paris Tawarkan Bantuan Hukum Untuk H. Faisal

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x