Ketua MPR Bambang Soesatyo Dukung ajakan Presiden Jokowi Berkemah di IKM Nusantara

- 2 Maret 2022, 09:33 WIB
 Ketua MPR Bambang Soesatyo saat berpidato pada Rapimnas TNI-Polri. (Antara)
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat berpidato pada Rapimnas TNI-Polri. (Antara) /Wijata Kusnaryanto / ARAH KATA

 

ARAHKATA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik ajakan Presiden Joko Widodo berkemah di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur pada 14-16 Maret 2022.

Bambang Soesatyo katakan titik nol referensi koordinat pembangunan kompleks Istana Negara dan Pusat Pemerintahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara, di Kalimantan Timur.

Bambang Soesatyo yang biasa disapa Bamsoet, mengatakan di sela acara Rapat Pimpinan TNI – Polri di Mabes TNI, Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa, 2 Maret 2022.

“Tidak salah jika Presiden Joko Widodo berencana kemah di sana sekaligus bersinergi dengan para pimpinan lembaga tinggi negara untuk menyukseskan pembangunan IKN Nusantara,” kata Bamsoet.

Baca Juga: Menkumham Yasonna H Laoly Raih Penghargaan PAFIOO dari Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte

 

Menurut dia, saat pemerintah berjuang membangun IKN Nusantara dari sisi pembangunan fisik, maka MPR akan memperkuat dengan berjuang dari sisi politik kebangsaan, salah satunya dengan menghadirkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

“Memastikan siapa pun yang menggantikan Presiden Joko Widodo pasca 2024 akan tetap melanjutkan proses pembangunan IKN. Mengingat dari ‘master plan’ Bappenas, pembangunan IKN membutuhkan waktu 15 tahun hingga 20 tahun,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x