GEMPARI Berharap Pemudik Bersepeda Motor Tak Membawa Anak

- 23 April 2022, 16:20 WIB
GEMPARI Berharap Pemudik Bersepeda Motor Tak Membawa Anak
GEMPARI Berharap Pemudik Bersepeda Motor Tak Membawa Anak /Patar/ARAHKATA

ARAHKATA - Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja Indonesia (GEMPARI) berharap pemerintah dapat memberikan jaminan keselamatan dan layanan handal dalam mudik lebaran tahun 2022.

Ketua Umum GEMPARI Hj. H. Patrika S.A Paturusi S.H.MH. mengatakan mengingat potensi jumlah pemudik pada tahun ini meningkat. GEMPARI juga mengimbau masyarakat untuk dapat melaksanakan mudik secara aman dan nyaman.

"GEMPARI memberi atensi khusus dan mengimbau penyelenggara prasarana transportasi, dan masyarakat luas terkait layanan mudik untuk mewujudkan mudik yang ramah anak" kata Patrika dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Sabtu, 23 April 2022.

Baca Juga: Mudik Lebaran Aman, Vaksin Booster Syarat Utama Bagi Warga

"Ini karena antusiasme masyarakat dalam mudik Lebaran cukup besar," sambungnya.

Wanita yang biasa disapa Anggie ini juga berharap tidak ada pemudik bersepeda motor yang membawa anak-anaknya karena dapat membahayakan keselamatan anak.

"Bila mudik menggunakan sepeda motor, sebaiknya tidak membawa anak. Bila menggunakan angkutan umum, upayakan anak tidak ikut berdesak-desakan," ucap Anggie.

Baca Juga: Arus Mudik, Prediksi Trafik Tol Cipali Meningkat 48 Persen

Bila orang tua mengajak anaknya mudik menggunakan mobil pribadi, Anggie meminta orang tua agar mengendarai mobil sewajarnya, tidak kebut-kebutan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x