Sejumlah Komunitas di Kota Bern Ikut Mencari Eril Putra Ridwan Kamil

- 2 Juni 2022, 14:12 WIB
Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Belum Ada Hasil, Keluarga Ridwan Kamil Ungkap Sudah Ikhlas Akan Takdir Eril
Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Belum Ada Hasil, Keluarga Ridwan Kamil Ungkap Sudah Ikhlas Akan Takdir Eril /Kemenlu-KBRI Bern/

ARAHKATA - Sudah satu pekan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Kini sejumlah komunitas di Bern ikut mencari Eril. Adapun komunitas tersebut adalah klub pendayung, komunitas berkebun, dan klub pemancing.

Berdasarkan informasi yang diterima keluarga Ridwan Kamil di Bandung dari KBRI Bern menyebut bahwa pihak kepolisian setempat memastikan bahwa para komunitas di sepanjang bantaran Sungai Aare memiliki awareness yang tinggi serta telah menaruh perhatian yang besar pada status dan proses pencarian Eril.

Baca Juga: Interpol Resmi Terbitkan Yellow Notice untuk Pencarian Eril

"Kepala Kepolisian Bern menyampaikan bahwa mereka sudah menginformasikan dan berkomunikasi dengan komunitas-komunitas di lingkungan Sungai Aare termasuk klub dayung, komunitas berkebun dan lain sebagainya," kata Erwin Muniruzaman, Kakak kandung Ridwan Kamil Rabu, 1 Juni 2022.

Erwin berharap, pelibatan komunitas dalam pencarian Eril dapat membuahkan hasil, setidaknya menemukan titik terang keberadaannya.

"Sehingga diharapkan memang sekiranya ada informasi maupun temuan bisa cepat sampai kepada pihak otoritas," harap Erwin.

Baca Juga: Eril Masih Belum Ditemukan, MUI Jawa Barat Imbau Warga Sholat Gaib

Pada 31 Mei 2022, Polisi Maritim dibantu pihak lainnya masih terus melanjutkan proses pencarian. Namun, belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Kepala Polisi Bern kemudian menyampaikan informasi tersebut kepada Ridwan Kamil di salah satu boat house yang ada di sekitar lokasi.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x