Pihak Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Meninggal, MUI Jabar Imbau Warga Sholat Ghaib

- 3 Juni 2022, 11:23 WIB
Innalillahi Wainnailaihi Rajiun Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Sudah Meninggal Dunia Karena Tenggelam
Innalillahi Wainnailaihi Rajiun Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Sudah Meninggal Dunia Karena Tenggelam /Instagram @ridwankamil/

ARAHKATA - Sepekan hilangnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pihak keluarga sudah ikhlas.

Pihak keluarga Ridwan Kamil juga sudah menyatakan bahwa putranya yang akrab disapa Eril itu sudah meninggal.

Sementara itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengimbau kepada masyarakat muslim menggelar sholat ghaib pada Jumat, 3 Juni 2022.

Baca Juga: Akan Pulang ke RI, Istri Ridwan Kamil Tulis Ini Usai 7 Hari Mencari Eril

Imbauan itu dituangkan dalam surat edaran MUI Jawa Barat dan dirilis sesaat setelah pihak keluarga Ridwan Kamil menggelar pertemuan di Kantor MUI Jawa Barat pada Kamis, 2 Juni 2022.

“Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat menyerukan kepada masyarakat muslim menggelar sholat ghaib atas almarhum Emmeril Kahn Mumtadz pada hari Jumat 3 Juni 2022 di setiap majelis/mushola,” tulis keterangan MUI.

Dalam surat edaran itu disebutkan, Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa putranya, Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam. 

Baca Juga: Sejumlah Komunitas di Kota Bern Ikut Mencari Eril Putra Ridwan Kamil

Selain itu, KBRI di Swiss telah menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril yang awalnya berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi berstatus mencari orang tenggelam (drowned person).

Eril hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak satu pekan tepatnya Kamis, 26 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x