Ridwan Kamil Ungkap Jutaan Doa Mengalir untuk Eril dari Berbagai Dunia

- 13 Juni 2022, 14:32 WIB
Almarhum Eril, Doa untuk Eril, berikut profil, biodata, sosok kehidupan hingga organisasi yang digelutinya/Instagram @ridwankamil
Almarhum Eril, Doa untuk Eril, berikut profil, biodata, sosok kehidupan hingga organisasi yang digelutinya/Instagram @ridwankamil /

ARAHKATA - Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril sudah disemayamkan di pemakaman Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin 13 Juni 2022.

Kepergian Eril tak hanya dirasakan oleh keluarga, tetapi juga seluruh masyarakat luas. Doa-doa pun terus mengalir deras untuknya.

Ridwan Kamil mengatakan penantian selama dua pekan terakhir diselimuti doa dari berbagai pihak.

Baca Juga: Sudah Dimakamkan, Ridwan Kamil: Kami Ikhlas Kepergian Eril

"Selama 14 hari Allah memberikan waktu kepada kita untuk bertafakur, selama 14 hari Allah memberikan petunjuk kepada kita untuk mengambil pelajaran dari apa yang kita lihat, dengar dan kita doakan," katanya usai pemakaman, Senin 13 Juni 2022.

Menurutnya jutaan doa mengiringi kepergian Eril ke peristirahatan terakhirnya tak hanya dari keluarga saja, melainkan masyarakat Indonesia bahkan dunia.

"Eril diiringi jutaan doa, tidak hanya oleh keluarga tapi jutaan doa dari seluruh nusantara, dari desa-desa sampai Palestina dan dari seluruh dunia, menandakan ada bekal yang sudah Eril lakukan yaitu kebaikan-kebaikan," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Baca Juga: Jenazah Eril Dibawa ke Pemakaman Cimaung Diiringi dengan Sholawat

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan keluarga menaburkan bunga di atas makam Eril. Prosesi tabur bunga berlangsung haru.

Ridwan Kamil juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemulangan jenazah putranya hingga dimakamkan.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x