Gempar Tumpukan Sembako Banpres Satu Kontainer Dikubur Hebohkan Warga Depok

- 31 Juli 2022, 16:43 WIB
Warga sedang menggali timbunan sembako  bantuan presiden (Banpres) seberat 1 ton yang dukubur dalam  dalam tanah di sebuah lahan kosong di daerah Depok, Jawa Barat.
Warga sedang menggali timbunan sembako bantuan presiden (Banpres) seberat 1 ton yang dukubur dalam dalam tanah di sebuah lahan kosong di daerah Depok, Jawa Barat. /Tangkapan layar video/Twitter @Soen_cak/

ARAHKATA - Warga Sukmajaya, Depok digemparkan dengan temuan sembako yang terkubur di sebuah lahan kosong dekat gudang JNE di Jalan Tugu Jaya, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Diduga, tumpukan sembako yang dipendam itu, adalah paket bantuan presiden (banpres) 2020. Seharusnya dibagikan kepada masyarakat.

Penemuan sembako itu berawal dari kecurigaan seorang warga bernama Rudi Samin yang mengaku sebagai ahli waris pemilik lahan kosong tersebut.

Baca Juga: Waspada Roket Tiongkok Berukuran 30 Meter Jatuh di Sumatera, Laporkan ke BRIN

Laporan adanya sembako yang terkubur ia dapat dari salah satu rekannya yang bekerja di JNE.

“Ya saya dapat informasi dari orang dalam JNE yang katanya ada pemendaman sembako,” ungkapnya saat ditemui di lokasi, dikutip ArahKata.com, Minggu, 31 Juli 2022.

Karena penasaran, Rudi pun kemudian melakukan penelusuran informasi itu dengan menggali sebagian lahan yang menjadi titik sembako terkubur tersebut. “Saya telusuri sehari, tetapi tidak dapat,” ucapnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Gertak Pelaku Pungli: Saya Sikat Jika Tak Tobat

Rudi pun teringat seseorang berinisial S yang juga pernah bekerja di gudang JNE cabang Depok itu. Ia mengatakan, S adalah mantan pekerja JNE yang sempat ia tolong karena pernah dituduh mencuri.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x