Ternyata Anak KSAD Dudung Adalah Prajurit Taruna yang Berprestasi

- 3 November 2022, 08:51 WIB
Pertemuan KSAD Dudung Abdurachman dan sang anak dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
Pertemuan KSAD Dudung Abdurachman dan sang anak dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. /Instagram/@dudung_abdurachman/

ARAHKATA - Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Dian Assafri mengkonfirmasi anak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Mohammad Akbar Abdurachman lulus Akademi Militer (Akmil) dengan prestasi yang luar biasa tanpa intervensi tapi karena sudah menenuhi syarat dan usahanya sendiri.

“Itu sudah clear ya dengan diterimanya anak (Mohammad Akbar Abdurachman) dan saat ini sdh Lulus pendidikan dasar dg sangat baik ,” ujar Dian saat dihubungi ArahKata.com pada Selasa, 1 November 2022.

Menurut Dian, jangan ada lagi pihak-pihak yang kembali menarasikan negatif kepada anak Jenderal Dudung.

Baca Juga: Kapolri Rilis Aturan Harga Pembuatan SIM di Seluruh Indonesia, Hindari Pungli

Sebab, lulusnya Mohammad Akbar Abdurachman pada Akmil bukan karena pengaruh dan intervensi Jenderal Dudung.

“Jadi pihak-pihak yang yang mencoba mengail di air keruh harus disetop. Saya pikir hubungan Panglima TNI dan pak Dudung baik-baik saja, tidak ada masalah. Kalau ada kesalahan tata kelola manajemen organisasi TNI, mungkin belum sinkron, tapi insya Allah hubungan antara Panglima dan pak Dudung baik,” katanya.

Dian yang juga Sekrataris Jenderal Gerakan Mahasiswa (Gema) Kosgoro ini menambahkan, jangan ada polemik soal lulusnya anak Jenderal Dudung sebagai Akmil.

Baca Juga: Kapolda Kalbar Minta Maaf, Pasca Warga Tertembak Peluru Nyasar

“Dia kan sudah melalui tahapan verifikasi dan akhirnya dinyatakan lulus saya rasa tidak perlu lagi dibikin narasi. Polemik ini harus dihentikan. Proses seleksi di TNI insya Allah sampai sejauh ini saya menilai profesional. Kalau ada kekeliruan ditindak lanjuti dan akhirnya clear, bisa dibuktikan bahwa tingginya (anak KSAD Dudung) tidak seperti yang dinarasikan,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x