Peringati HSN 2023, Yanuar Prihatin: Santri Komponen Kemajuan Bangsa!

- 24 Oktober 2023, 01:25 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin hadiri peringatan HSN 2023 di Kuningan, Jawa Barat
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin hadiri peringatan HSN 2023 di Kuningan, Jawa Barat /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin dalam kegiatan resesnya di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat X turut menghadiri peringatan HSN 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Yanuar menyampaikan bahwa santri memiliki andil besar dalam perjuangan kemerdekaan dan membentuk serta mempertahankan NKRI dan ideologi Pancasila.

Yanuar juga mengatakan kegiatan peringatan HSN sangat penting diadakan untuk mengingatkan kembali bahwa santri adalah komponen utama kemajuan bangsa.

Baca Juga: Jokowi Jawab Pertanyaan Puan dalam Arah Dukungan di Pilpres 2024

"Kaum santri adalah teladan terdepan dalam meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai agama yang diwariskan oleh Rasulullah Muhammad SAW," ucapnya kepada Arahkata usai mengikuti kegiatan, Senin 23 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Yanuar mengungkapkan, kemampuan kalangan santri tidak lagi diragukan. Bukan saja dalam urusan syiar agama, tetapi juga dalam kepemimpinan politik nasional dan daerah. Bahkan tidak sedikit santri yang sukses dalam berbagai bidang, termasuk usaha dan bisnis.

Baca Juga: Langkah Gibran Nyapres jadi Contoh Buruk ke Generasi Z dan Milenial

Peringatan HSN yang diikuti sholawat bersama dipimpin oleh Habib Zaidan bin Yahya, pengasuh Majelis Sekar Langit yang juga masih keluarga dari Habib Luthfi bin Yahya dan diikuti sekitar 8.000-an jamaah.

Sementara itu, alunan sholawat terus menggema sepanjang acara berlangsung, dan ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH Aam Aminudin.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x