Soal Kemasan Paket dan Menu Stunting Mencuat di Rapat Sidang Paripurna DPRD Depok

- 14 November 2023, 17:05 WIB
Suasana Rapat Paripurna DPRD Depok di Gedung DPRD Depok Jalan Boulevard GDC Depok
Suasana Rapat Paripurna DPRD Depok di Gedung DPRD Depok Jalan Boulevard GDC Depok /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA- Pemberian paket menu stunting berisi nasi dan kuah sup yang juga berlogo Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di Tapos Kota Depok mencuat hingga di dalam ruang rapat paripurna DPRD Depok masa Sidang III Tahun 2023 di Ruang Paripurna DPRD Depok.

Soal paket menu stunting itu diungkap politisi Fraksi Gerindra, Hamzah dan akhirnya menemui kesepakatam untuk dilakukanya perbaikan paket menu makan stunting.

Tak hanya soal paket menu stunting yang hanya berupa nasi dan kuah sup, pemasangan foto pimpinan daerah Depok di paket menu stunting pun tak luput jadi sorotan tajam dalam Paripurna DPRD Depok, hingga disepakati logo kemasan tidak akan digunakan lagi.

Baca Juga: Lagi, Kecelakaan Kerja Proyek Konstruksi di Depok Nyaris Renggut Korban Jiwa

"Tadi di paripurna, Wakil Wali Kota juga sudah sepakat dengan usulan dewan untuk tidak memakai foto Wali Kota dan Wakil," kata Hamzah, kepada arahkata.pikiran-rakyat, Senin, 13 November 2023.

Kendati begitu politisi Gerindra Depok itu tak mengungkap seperti apa ketetapan maupun kesepakatan di awal antara pihak legislatif dan eksekutif soal regulasi penggunaan foto pada paket menu stunting yang disebar di 11 wilayah kecamatan di Depok tersebut.

Terkait paket menu stunting, Hamzah, secara lugas mengatakan bahwa menu yang terdiri dari nasi putih, kuah sop, dan dua buah tahu dianggap tidak memenuhi standar sebagai bagian dari program penanggulangan stunting.

Baca Juga: Upaya DPUPR Depok Pasca Kecelakaan Kerja Proyek Konstruksi di Tapos

Menurutnya, anggaran yang signifikan seharusnya memberikan menu yang lebih bervariasi dan gizi lanyanan anggaran yang dikeluarkan sudah cukup besar, tapi menu yang disajikan terlalu sederhana.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x