Lukas Enembe Meninggal, Kuasa Hukum: Tidak Ada Dropnya

- 27 Desember 2023, 13:24 WIB
Lukas Enembe Meninggal, Kuasa Hukum: Tidak Ada Dropnya
Lukas Enembe Meninggal, Kuasa Hukum: Tidak Ada Dropnya /Istimewa

ARAHKATA - Mantan Gubernur Papua sekaligus terpidana korupsi Lukas Enembe meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Selasa 26 Desember 2023.

Kuasa hukum Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona mengatakan kliennya tak memperlihatkan tanda-tanda penurunan sebelum meninggal dunia.

"Jadi, beliau tidak ada dropnya, tadi kira-kira jam 9-an beliau bangun, lalu ada yang biasa menemani. Beliau bangun dari tempat tidur berdiri kira-kira satu menit, lalu minta tidur kembali. Begitu mau tidur kembali dalam keadaan berdiri, maaf saja beliau tidak ada nafas lagi," kata Petrus, dikutip Arahkata Rabu 27 Desember 2023.

Baca Juga: Turut Berduka! Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

Ia mengungkap sempat bertemu dengan Lukas Enembe pada Senin 25 Desember malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Saya pribadi mengunjungi bapak jam sembilan malam. Bapak masih makan kentang di kasih mamah karena kemarin Natal tidak datang," katanya.

Ia juga mengatakan pemulangan jenazah ke Papua masih harus dirundingkan terlebih dahulu dengan berbagai pihak, termasuk keluarga.

Baca Juga: Divonis 8 Tahun Penjara, Lukas Enembe Akan Ajukan Banding

"Memang bapak harus diterbangkan ke Papua, tetapi memang harus dirundingkan dahulu karena keputusan bapak bukan hanya keluarga. Beliau kan Gubernur Papua yang kami sayangi, pasti ada upacara protokoler sehingga apa yang terjadi bukan dari ibu Lukas, Ade. Tim pengacara harus berkoordinasi dengan Pemda Papua, sikapnya seperti apa, kami belum tahu. Tapi, ada koordinasi baik karena akan diberikan penghormatan," lanjutnya.***

Editor: Tia Martiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x