Gagal Capai Target di 2023, Revitalisasi Jalan GDC Depok Rampung Dikerjakan Besok

- 14 Januari 2024, 15:11 WIB
Lokasi Revitalisasi lanjutan Jalan GDC Depok
Lokasi Revitalisasi lanjutan Jalan GDC Depok /Eko Bufi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA- Proyek Revitalisasi Jalan Grand Depok City (GDC) Depok bernilai Rp.15 miliar akan segera rampung dikerjakan Senin 15 Januari 2024 setelah gagal capai target kerja di akhir tahun 2023 lalu.

Pelaksanaan kerja proyek yang telah mencapai bobot progres mendekati 100 persen di akhir tahun 2023 lalu itu akhirnya optimis rampung pada esok hari Senin, 15 Januari 2024 pasca mendapat perpanjangan masa waktu kerja proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok.

Pelaksanaan kerja proyek kini hanya menyisakan tahapan pengecatan pagar pembatas dan pengurukan tanah diantara balok parit site pile. Aktifitas kerja ditarget rampung sesuai batas waktu addendum yang diberikan.

Baca Juga: Shiela on 7 Bikin Heboh Ribuan Fans di Crenova 2024 Al Azhar Depok

"Tinggal pekerjaan pegecatan pagar site pile dan pengurukan tanah di sela balok parit saja. Insha Allah bisa kelar sampai 15 Januari nanti," kata Project Manager PT.Arkea Wirastya Utama pelaksana proyek revitalisasi Jalan GDC Depok, Sabtu, 13 Januari 2024

Kendati dipertengahan kerja proyek terkendala dengan warga di lingkungan kerja proyek dan akhirnya sempat terhenti sekitar tiga minggu, Moeha mengaku jelang akhir tahun 2023 lalu progres kerja di lapangan sudah mencapai 98 persen.

Jadi, lanjut Moeha, addendum waktu lantaran ada sedikit item kerja proyek yang harus diselesaikan dan adanya penambahan jumlah kubikasi urugan tanah untuk balok parit site pile.

Baca Juga: Tiga Proyek Dinas PUPR Depok Molor Sampai Tahun 2024, Ini Lokasi dan Nilainya

"Ada CCO pada kubikasi tanah untuk uruka tanah yang awalnya hanya sebesar 300 menjadi sekitar 1000 kubik untuk menguruk area seluas 210 meter persegi diantara balok parit sitr pile," ujarnya kepada arahkata di GDC Depok.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x