Polres Metro Depok Maksimalkan Kinerja Jelang Mudik Lebaran dan Pilkada 2024

- 1 Maret 2024, 20:02 WIB
Kombes Pol Arya Perdana
Kombes Pol Arya Perdana /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

 

ARAHKATA - Di tengah situasi Pemilu tahun 2024 Polres Metro Depok siap jalankan tugas-tugas kepolisian jelang ramadan dan mudik lebaran hingga pelaksanaan Pilkada Depok.

Hal itu sejalan dengan tujuan dan harapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam gelaran rapat pimpinan Polri membahas pengamanan mudik, hingga Pilkada tahun 2024 di Tribrata Dharmawangsa, Kamis, 29 Februari 2024.

"Kami akan memaksimalkan potensi kekuatan yang ada kaitan pengamanan pelaksanaan mudik lebaran dan pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana di Mapolrestro Depok. Kamis, 29 Februari 2024.

Baca Juga: Kejari Depok Tahan Tersangka Kasus Dugaan Penipuan Senilai Miliaran Rupiah

Pada prinsipnya, kata Arya, pengamanan mudik sudah menjadi perhatian khusus pihak kepolisian. Ditiap event tertentu seperti, lebaran, natal dan tahun baru, operasi kepolisian terkait hal itu juga nantinya akan diadakan.

"Kita berupaya semaksimal mungkin melakukan tugas-tugas kepolisian. Mulai dari memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, penegakan hukum dan melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat dengan maksimal tanpa under estimate terhadap setiap kejadian," ujar Arya, kepada ARAHKATA. PIKIRAN-RAKYAT

Selama kurang lebih satu bulan mejabat Kapolres Metro Depok, Perwira Menegah (Pamen) Akademi Kepolisian 1998 itu pun memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan kondusif dengan dilakukanya pantauan langsung hingga di tingkat kecamatan di Depok.

Baca Juga: Pakar Hukum: Nasdem Bisa Ditetapkan Tersangka Korporasi Terima Uang 'Panas' Eks Mentan

Untuk diketahui, sejak awal pelaksanaan pengamanan Pemilu, Polres Metro Depok di bawah komando Arya Perdana telah mengerahkan kekuatan personilnya hingga berjumlah sekitar lebih dari 900 orang pasukan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x