Guna Hindari Kerumunan, Warga Surabaya Barat Dipermudah dalam Mengurus SIM

- 8 November 2020, 12:49 WIB
Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo saat mengecek kesiapan alat dan sistem di Gerai SIM Corner Golden City Mall Surabaya, Sabtu (7/11/20)
Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo saat mengecek kesiapan alat dan sistem di Gerai SIM Corner Golden City Mall Surabaya, Sabtu (7/11/20) /Moris Mangke/Akuratnews.com

ARAHKATA.COM - Guna menghindari kerumunan, memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan bagi para pemohon perpanjangan SIM di wilayah Surabaya Barat, Satlantas Polrestabes Surabaya membuka gerai SIM Corner di Golden City Mall, Jalan Abdul Wahab Siamin No. 2 Surabaya, Sabtu (7/11/2020).

Dalam sambutannya Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan, Gerai SIM Corner di Golden City (Goci), ini adalah gerai ke 5, sekaligus pertama kali di Surabaya Barat.

"Warga di Surabaya juga di bagian Barat jika ditotal ada sekitar 388.000 orang. Kemudian apabila dibagikan per bulan adalah sekitar 38.000. Jika dibagi lagi, perharinya berarti ada 1300 pemohon," kata Hartoyo, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga: JPPR Blitar Masih Temukan Pemasangan APK yang Tak Sesuai Aturan

"Pemohon dalam sehari, kalau 1300 orang dibagi 5, berarti 1 hari ada sekitar 250 an orang yang mengurus sehingga dipastikan tidak membuat keramaian atau berjubel," tambah Hartoyo.

Diharapkan, dengan adanya 5 tempat SIM Corner yang ada di seluruh kota Surabaya ini dapat membantu mengurangi antrian, sehingga betul-betul pembuatan SIM baru maupun perpanjangan itu oneday service artinya tidak ada yang hari ini datang baru besok jadi SIMnya.

Karena ditengah pandemi Covid-19 ini sangat penting untuk menghindari kerumunan, memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan juga supaya pemohon SIM tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Polisi Bagikan Roti Kepada 150 WNI Eks Detani Yang Tiba Di Bandara Soetta

Sementara, Hariyanto selaku Direktur Utama Golden City menambahkan, Galeri SIM Corner ini siap melayani khususnya untuk perpanjangan SIM.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x