Gaza Kembali Membara, Pasca Gencatan Pasukan Martir Omar Al-Qassem Mulai Beraksi

- 2 Desember 2023, 09:36 WIB
Seorang pejuang Palestina berdiri di atas rongsokan tank Zionis yang mereka hancurkan di salahsatu sudut Kota Gaza.
Seorang pejuang Palestina berdiri di atas rongsokan tank Zionis yang mereka hancurkan di salahsatu sudut Kota Gaza. /Tangkapan layar video Brigade Izzudin Al Qassam

ARAHKATA - Setelah gencatan senjata antara Israel dan milisi pembebasan Palestina, Hamas, tidak diperpanjang, Tentara Israel (IDF) kembali melanjutkan agresinya di Jalur Gaza.

Sejak Jumat, 1 November 2023, agresi militer IDF di Jalur Gaza mendapat perlawanan sengit dari sejumlah milisi perlawanan Palestina (bukan cuma Hamas) di sejumlah wilayah di Gaza.

Laporan menyebut, milisi dari Pasukan Martir Omar al-Qassem (sayap militer Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina yang beroperasi di Gaza) juga terlibat dalam pertempuran pasca-gencatan senjata dengan IDF tersebut.

Baca Juga: Rafael Alun Ngaku Jatuh Miskin Hingga Anaknya Jualan Ayam Goreng di Pinggir Jalan 

"Pihak Pasukan Martir Omar al-Qassem menegaskan kalau para pejuang mereka menargetkan pasukan Israel yang menginvasi di daerah al-Shalehat sebelah barat Kota Gaza, menggunakan mortir," tulis laporan Al-Mayadeen.

Sumber-sumber lokal melaporkan konfrontasi sengit antara milisi perlawanan Palestina dan pasukan Israel juga terjadi di daerah al-Tawam barat laut Gaza.

Pertempuran sengitu itu terjadi bertepatan dengan laporan yang menyebut kalau suara sirene terdengar di permukiman Israel di sekitar Gaza.

Baca Juga: KPK Ultimatum Anggota BPK Pius Lustrilanang untuk Penuhi Panggilan Hari Ini

Koresponden Al-Mayadeen juga melaporkan tentang konfrontasi sengit di Beit Hanoun, sebelah utara Jalur Gaza, serta di Tal al-Hawa, barat daya Kota Gaza.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah