Kasus Demam Berdarah Dengue DKI Jakarta Terbanyak di Kawasan Jakarta Selatan

- 26 Maret 2024, 11:19 WIB
Arsip Foto: Petugas melakukan pengasapan (fogging) di permukiman warga, kawasan Puri Mutiara Raya, Cilandak Barat, Jakarta, Selasa (22/2/2022).
Arsip Foto: Petugas melakukan pengasapan (fogging) di permukiman warga, kawasan Puri Mutiara Raya, Cilandak Barat, Jakarta, Selasa (22/2/2022). /Resno Esnir/ANTARA

ARAHKATA - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mengakui, kasus demam berdarah dengue (DBD) daerah itu kini terbanyak dibandingkan wilayah lainnya di Ibu Kota.

“Saat ini Jaksel sudah tertinggi dibanding wilayah lain,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan, Jakarta Selatan (Sudinkes Jaksel) Yudi Dimyati di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

 Ia mengatakan bahwa data terakhir kasus DBD di Jaksel sudah mencapai 221 kasus dan menjadi tertinggi di antara enam wilayah DKI Jakarta yakni Jakarta Pusat, Timur, Barat, Utara, Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Ungkap Penyelundupan Narkoba Cair Gunakan Botol Sampo

Menurut dia, angka kasus DBD memang menunjukkan peningkatan, pada awal tahun, tepatnya Januari kasus DBD berada di angka 82, Februari meningkat menjadi 206 kasus dan hingga pertengahan Maret 2024 ini sudah terdata sebanyak 221 kasus.

Sedangkan kata Yudi, bila dibandingkan dengan data bulan yang sama pada 2023 meningkat hingga dua kali lipat dari 100 kasus menjadi 221 kasus.

"Jumlah kasus meningkat dua kali lipat di bulan yang sama tahun lalu, sama seperti yg disampaikan oleh Kemenkes," katanya.

Baca Juga: Yusril: Pilpres Sudah Selesai Gugatan untuk Mendiskualifikasi Gibran Terlambat

Yudi menambahkan bahwa gejala orang terkena DBD diawali dengan demam tinggi, untuk itu sebelum dibawa ke rumah sakit atau layanan kesehatan lainnya, dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x