Dewan Pembina LIPBB MIGAS Sebut Posisi Komut Pertamina Segera Diisi

- 3 Maret 2024, 08:41 WIB
Direktur Eksekutif Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi
Direktur Eksekutif Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi /istimewa/Screenshot YouTube

ARAHKATA - Ketua Dewan Pembina Lembaga Independen Pemantau Bahan Bakar Minyak dan Gas (LIPBB MIGAS) Ir. Feriko Sitepu mendukung Ir.Haidar Alwi, MT.

Haidar Alwi tepat untuk mengisi segera kursi Komisaris Utama (Komut) Pertamina Persero hampir sebulan kursinya masih kosong ditinggalkan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sejak 02 Februari 2024.

Dewan pembina organisasi niralaba satu-satunya di Indonesia ini menyebutkan bahwa seperti yang dijelaskan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko.

Baca Juga: Es Batu, Solusi Praktis dan Murah untuk Kulit Cantik dan Sehat

Sebelumnya buka suara perihal siapa pengganti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

"Baiknya segera di isi oleh orang yang memahami keilmuan nya, begitu pun latar belakang tokoh nya kita ketahui pastinya tidak diragukan lagi, Bapak Haidar Alwi master tekhnik yang sangat layak mengisi kursi Komut Pertamina," tegasnya, kepada ArahKata.com Jumat, 1 Maret 2024.

Sebelum nya pun, berbagai elemen masyarakat bahkan organ relawan pendukung Jokowi buka suara mengenai ihwal Komut Pertamina yang belum juga digantikan untuk memenuhi kebutuhan Pertamina ini. Mereka juga menginginkan agar Ir.Haidar Alwi, MT. mengisi kursi Komut.

Baca Juga: Puasa Ramadhan: Menyucikan Jiwa, Menyehatkan Raga

Dalam hal ini, bagi LIPBB MIGAS, Ir.Haidar Alwi, MT. yang menguasai bidang tersebut mendorong agar menjadikan ini perhatian serius pihak BUMN dan suatu suatu masukan utama dalam pengambilan keputusan Menteri BUMN Erik Thohir.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah