Hasil Swab Habib Rizieq Negatif Covid-19, Bagaimana dengan Keluarganya?

- 23 November 2020, 22:49 WIB
Massa sambut kepulangan Habib Rizieq.
Massa sambut kepulangan Habib Rizieq. / ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/

ARAHKATA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rzieq Syihab sempat dikabarkan jatuh sakit beberapa hari setelah terlibat kegiatan dengan keramaian seperti pada acara pernikahan putrinya, dan juga sejumlah kegiatan lainnya. 

Mendengar kabar tersebut, pihak kepolisian memberi imbauan agar Habib Rizieq melakukan tes usap (swab test) Covid-19, karena ciri-ciri penyakitnya yang mirip dengan gejala virus corona baru itu.

Imbauan dari pihak kepolisian segera ditanggapi petinggi FPI itu melalui perwakilannya dengan menyatakan akan melakukan tes swab Covid-19 mandiri tanpa fasilitas pemerintah.

Baca Juga: Kemendagri Nyatakan Indonesia dalam Keadaan Darurat

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, setelah mengutus perwakilan untuk menemui Habib Rizieq ke kediamannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

“Katanya mereka mau melaksanakan ‘swab’ mandiri,” ujar Heru, Sabtu, 21 November 2020.

Kemudian hari ini, Senin, 23 November 2020, Wakil Sekjen FPI, Aziz Yanuar mengabarkan bahwa Habib Rizieq telah menjalani tes swab dan hasilnya sudah keluar dan dipastikan negatif Covid-19.

“(Hasil tes swab) Keluar tadi sore, hasilnya negatif,” ujar Aziz saat dikonfirmasi, Senin, 23 November 2020 malam.

Habib Rizieq benar menjalankan tes swab secara mandiri tanpa fasilitas pemerintah pada Minggu, 22 November 2020, dan menggunakan tim medis sendiri saat tes usap.

Baca Juga: Positif Covid-19, Surya Paloh Awalnya DBD

Halaman:

Editor: Alamsyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x