Penuturan Kapolresta Sidoarjo Pantau TPS ke Wilayah Terpencil

- 9 Desember 2020, 15:35 WIB
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020, Kucurkan Dana APBN Sebesar Rp4,3 Triliun, Kemendagri Pastikan Pilkada 2020 Berlangsung Aman.*
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020, Kucurkan Dana APBN Sebesar Rp4,3 Triliun, Kemendagri Pastikan Pilkada 2020 Berlangsung Aman.* /antara

ARAHKATA – Menggelar hajatan besar seperti Pilkada atau Pemilu di Indonesia yang luas tentu menjadi sebuah persoalan tersendiri.

Banyak hal yang harus dipecahkan untuk mengatasi persoalan tersebut, selain itu juga dibutuhkan dukungan serta rasa tanggung jawab yang besar guna kelancaran dalam pelaksanaan.

Seperti yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji yang turun langsung memantau kesiapan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) hingga wilayah terpencil guna memastikan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2020 berjalan lancar dan aman.

Baca Juga: Duh, Hotel di Jakarta Pusat Ini Tidak Lapor Jadi Karantina Pasien Covid-19

Dengan mengendarai motor trail, Kapolresta Sidoarjo, pada Selasa 8 Desember 2020 berangkat dari Mapolsek Buduran menuju Desa Sawohan, lanjut hingga Desa Kepetingan. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan dari Desa Sawohan ke Desa Kepetingan.

“Rutenya luar biasa sulit. Jalannya sempit, kanan kiri sudah tambak. Cuaca pun sedang tidak bersahabat. Walau hujan tetap kita terabas. Untuk memastikan kesiapan dan keamanan TPS di desa-desa terpencil, yakni Dusun Kepetingan dan Dusun Kalikajang benar aman dan lancar,” kata Sumardji.

Baca Juga: Calon Bupati Barru Meninggal di Hari Pencoblosan

Dia menjelaskan, di Dusun Kepetingan terdapat 243 daftar pemilih tetap. Pelaksanaan pencoblosan dilaksanakan di balai dusun setempat.

Dari Dusun Kepetingan, Kapolresta beserta rombongan kemudian naik perahu menuju Dusun Kalikajang, Desa Gebang, Sidoarjo.

Dibutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mencapai dusun terpencil di Sidoarjo bagian Timur ini. Di Dusun Kalikajang terdapat 255 pemilih, sedangkan Dusun Pucukan terdapat 150 pemilih.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x