Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Malam Tahun Baru

- 13 Desember 2020, 13:41 WIB
Jalur Puncak Bogor, Jumat 30 Oktober 2020.*
Jalur Puncak Bogor, Jumat 30 Oktober 2020.* /Humas Polres Bogor

ARAHKATA – Penghujung tahun 2020 ini menjadi saat yang ditunggu-tunggu, harapannya supaya apa yang terjadi beberapa waktu ke belakang segera cepat berlalu. Masuknya tahun yang baru nanti semua masyarakat berharap pandemi Covid-19 cepat selesai.

Menyiasati perayaan malam pergantian tahun di tengah pandemi ini sangatlah penting untuk meredam agar sebaran Covid-19 tidak terus bertambah, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga: MUI Tunggu Dokumen Ini untuk Keluarkan Fatwa Halal Vaksin Covid-19

Karenanya, Sat Lantas Polres Bogor memberlakukan pembatasan akses menuju jalur puncak pada malam tahun baru nanti. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan, kegiatan pembatasan akses jalur Puncak Bogor pada malam pergantian tahun baru nanti dilakukan pada 31 Desember 2020 mulai jam 18.00 hingga 1 Januari 2021 jam 06.00 WIB.

Baca Juga: BNPB: Waspada Potensi Bencana Hidrometeorologi!

“Kami akan melakukan pembatasan akses menuju jalur Puncak pada tanggal 31 Desember 2020 nanti, mulai jam 18.00 s.d  jam 06.00 WIB tanggal 1 Januari 2021. Bagi pengguna kendaraan bermotor yang akan bepergian dengan tujuan Cianjur maupun Bandung, begitu juga sebaliknya dapat menggunakan jalur alternatif Cibubur-Jonggol, atau melalui jalur Ciawi-Sukabumi,” ujar Roland.

Dijelaskan pula, petugas gabungan tiga pilar juga akan ditempatkan di sejumlah titik perbatasan dan kerawanan di Kota Bogor.

Baca Juga: Peringatan Bencana Hidrometeorologi, Apa dan Bagaimana Antisipasinya?

“Kamipun akan menempatkan personil gabungan baik Lantas, Koramil dan Sat Pol PP pada titik-titik perbatasan dan kerawanan untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan, guna terhindar dari penyebaran Covid-19 dan gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x