Jangan Ditiru! Seorang Pemuda Nekat Berenang Pakai Galon Air Demi Pulang Kampung ke Jawa

- 18 Desember 2020, 13:23 WIB
Dedik Purnomo (27) diselamatkan petugas usai nekat berenang menggunakan galon air mineral menyeberangi Teluk Balikpapan.
Dedik Purnomo (27) diselamatkan petugas usai nekat berenang menggunakan galon air mineral menyeberangi Teluk Balikpapan. /Facebook

ARAHKATA - Seorang pemuda di Balikpapan, Kalimantan Timur nekat berenang menggunakan galon air mineral dari Teluk Balikpapan, Rabu 16 Desember 2020.

Pemuda yang diketahui bernama Dedik Purnomo (27) itu nekat mengarungi lautan dengan galon air demi bisa pulang kampung ke Jawa karena tak punya uang untuk naik kapal maupun pesawat.

Namun baru beberapa ratus meter melakukan aksi nekatnya, Dedik Purnomo diselamatkan polisi usai terapung selama tiga jam di perairan Teluk Balikpapan.

Baca Juga: Politisi Ini Dorong PSBB di Jatim Dipercepat

Dedik ingin pulang ke rumahnya yang berada di Desa Putuk Rejo RT 005 RW 005 Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Melansir dari Portal Surabaya, saat diselamatkan, korban tengah terapung dengan kondisi galon mengikat tubuhnya. Korban sudah mengapung sekitar 300 meter dari dermaga Pelabuhan Chevron Semayang, Balikpapan.

Melihat itu, warga pun langsung berteriak dan mengatakan ada korban tenggelam. Personel Polsek Pelabuhan Semayang yang mendapat informasi pun langsung melakukan evakuasi.

Baca Juga: Diancam Dipecat Dari Marganya, Denny Siregar Cuek

Bersama dengan warga, menggunakan speed, Korban pun akhirnya dibawa ke daratan dan selanjutnya dibawa ke kantor Polsek Pelabuhan Semayang, untuk dilakukan pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x