Ramai Trending #AniesGubernurGagal vs #AniesJuaraLagi, Ada Apa?

- 8 Januari 2021, 11:18 WIB
Tangkapan layar
Tangkapan layar /twitter/@arahkata

ARAHKATA - Dari pantuan Arah Kata, Jumat 8 Januari 2021 laman Twitter Indonesia muncul dua trending yang berkaitan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Warganet di Twitter ramai menyuarakan tagar #AniesGubernurGagal dan juga #AniesJuaraLagi.

Tagar Anies Juara Lagi muncul setelah pemerintah provinsi DKI Jakarat mendapat penghargaan dari Kementerian Agama pada 6 Januari 2021. Pemprov DKI Jakarta menerima Harmony Award Tahun 2020 yang diumumkan langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

"HARMONY AWARD untuk Jakarta!! Alhamdulillah, membuka tahun 2021 Pemprov DKI Jakarta bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta menerima Harmony Award Tahun 2020 yang diumumkan langsung oleh Bapak Menteri," kicau Anies di akun Twitter @aniesbaswedan.

Baca Juga: Jatim Siap Implementasikan Kebiri Kimia Pelaku Kekerasan Seksual Anak

Pengumuman ini membuat warga Jakara bangga dan mempopulerkan tagar Anies Juara Lagi. Sebelumnya di akhir Desember 2020, Pemprov DKI Jakarta juga berhasil meraih Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan predikat "sangat tinggi" pada tahun 2020, mencapai 80,77 melebihi rata-rata nasional (71,94) dan merupakan ranking tertinggi di Indonesia.

"Indeks Pembangunan Manusia tertinggi se-Indonesia! Alhamdulillah, apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta atas kinerjanya dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di masa pandemi COVID-19." kata Anies.

Namun belakangan muncul juga tagar Anies Gubernur Gagal. Tagar ini muncul tak lama setelah aksi blusukan Menteris Sosial, Tri Rismahari di sejumlah wilayah di Jakarta. Dalam aksi blusukan tersebut, Risma menemui sejumlah orang tak mampu di Jakarta.

Baca Juga: MUI Akan Tentukan Status Halal Vaksin Sinovac Besok

Aksi Risma ini ke sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta mulai dari bantaran Sungai Ciliwung hingga kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin menuai sorotan publik.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah