Stok Darah Memprihatinkan, PMI Kota Tangerang Dobrak Kesadaran Warga

- 27 Januari 2021, 09:09 WIB
Ilustrasi Stok darah
Ilustrasi Stok darah /

ARAHKATA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan pola jemput bola bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya.

Hal tersebut lantaran semakin menipisnya stok persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akibat adanya wabah virus corona tipe baru, SARS-CoV-2/ Covid-19 di wilayahnya.

Oman Jumansyah selaku ketua PMI Kota Tangerang mengatakan saat ini kami terus melakukan kegiatan donor darah di rumah untuk mengajak para anggota dan masyarakat yang ada di sekitar rumah supaya terbangun untuk terus membantu saudara-saudara yang saat ini membutuhkan darah di rumah sakit.

Baca Juga: Zona Merah Sesar Lembang, Masyarakat Cimahi Diminta Tetap Tenang

"Ini program untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya dalam keadaan Physical Distancing, dengan cara seperti ini, masyarakat tidak perlu takut untuk donor darah dan juga dapat memenuhi stok darah" ujar ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah. Tangerang, Rabu 27 Januari 2021.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang dr. David H Sidabutar mengatakan Layanan mendatangi donor kerumah atau donor darah bersama keluarga (DOBRAK) merupakan program PMI Kota Tangerang yang satu-satu nya ada di Indonesia untuk memenuhi stok darah yang saat ini sudah mulai berkurang yang ada di PMI untuk persediaan darah perharinya.

"Dobrak Merupakan Kegiatan yang di Pelopori dan di Inisiasi oleh dr. David Sendiri merespon Penurunan donor darah dan supply darah di masa pandemi covid ini" jelasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke- 71, Kanim Bekasi Giat Sosial dan Doa Bersama

Lanjut David, penurunan stok darah ini lantaran warga takut keluar rumah untuk mendonorkan darahnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x