Gandeng Polres Metro Tangerang Kota, PMI Semprot Jalan Protokol Pakai Disinfektan

- 5 Februari 2021, 14:17 WIB
Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol oleh PMI Kota Tangerang.
Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol oleh PMI Kota Tangerang. /Angger/PMI/Arahkata.com

ARAHKATA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota melakukan penyemprotan disinfektan di ruas-ruas jalan protokol Kota Tangerang. Menggunakan armada Gunner dan Watercanon, Jumat 5 Februari 2021, upaya tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga terus mengimbau masyarakat untuk melakukan 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menghindari mobilitas.

Sebanyak satu unit armana Gunner atau penyemprot yang merupakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter, yang didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif dikerahkan PMI.

Baca Juga: Mantan JPU Setya Novanto, Abdul Basir Meninggal Dunia

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan PMI terus bergerak secara masif untuk memutus mata rantai COVID-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan-lingkungan Kota Tangerang.

“PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata raintai penyebaran COVID-19 ini,” katanya.

Oman mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan para relawan PMI Kota Tangerang serta bekerjasama dengan PMI Pusat, Polres Metro Tangerang Kota dan Pemerintah Kota Tangerang.

Baca Juga: 33 Ton Manggis Asal Padang Dikirim ke China Pakai Garuda

“Penyemprotan diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, bukan jalanannya. Operasi ini mirip di Kota Wuhan yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya,” katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x