Peduli Pondok Pesantren, Pemda Sinjai Gelontorkan Rp400 Juta

- 14 Februari 2021, 20:24 WIB
Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP saat mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah Sinjai.
Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP saat mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah Sinjai. /Ashari/

ARAHKATA - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terus berupaya mengembangkan dan memberi dukungan kepada pondok pesantren. Bahkan secara khusus telah disiapkan anggaran sebesar Rp.400 Juta tiap tahunnya.

Hal itu diutarakan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong saat menghadiri pengajian perdana warga di pondok pesantren Hidayatullah, Dusun Sabbang, Desa Kanrung, Sabtu 13 Februari 2021.

Menurut Andi Kartini, pondok pesantren sebagai miniatur peradaban, yang mana adalah tempat mencetak penghafal Al Qur'an, yang wajib untuk disupport oleh pemerintah.

Baca Juga: Paguyuban PK-5 Exit Tol Jabon Tanam Ribuan Pohon

Olehnya itu kata mantan legislator dua periode ini, sejak 2019, Pemda Sinjai telah menganggarkan dana khusus untuk pengembangan pondok pesantren sebesar Rp.400 Juta, yang dibagi kesejumlah pondok pesantren.

"Jumlah dana setiap pesantren sebesar Rp.50 Juta, sehingga setiap tahun, ada 8 pesantren yang menerima dana tersebut. Meski anggarannya masih terbatas, namun kita berharap dengan ini bisa dimanfaatkan untuk pengembangan dalam menghasilkan santri yang berkualitas," ucapnya.

“Bantuan pengembangan pesantren ini merupakan implementasi visi misi Pemda yang tertuang dalam RPJMD,” sambung Kartini.***

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x