PT KAI Batalkan Perjalanan Jarak Jauh Surabaya-Jakarta

- 22 Februari 2021, 16:08 WIB
Kondisi Rel KA antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55 +100 sampai dengan KM 53+600 terendam banjir dan mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air. Hal tersebut membuat PT KAI membatalkan perjalanan Kereta Api Jarak Jauh.
Kondisi Rel KA antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55 +100 sampai dengan KM 53+600 terendam banjir dan mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air. Hal tersebut membuat PT KAI membatalkan perjalanan Kereta Api Jarak Jauh. /Dokumen PT KAI

ARAHKATA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali membatalkan seluruh perjalanan jarak jauh rute Surabaya-Jakarta.

Keputusan pembatalan seluruh perjalanan Surabaya-Jakarta maupun sebaliknya diambil sudah dua hari sejak Minggu, 21 Februari 2021 kemarin akibat banjir.

Saat dikonfirmasi, Arahkata, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan koordinasi pihak Daop 8 Surabaya masih terus berkoordinasi dengan pihak Daop 1 Jakarta.

Baca Juga: Terkendala Banjir, Perjalanan Kereta Api Daop 1 Jakarta Dihentikan

"Ada arahan perjalanan kereta jarak jauh dibatalkan karena sejumlah akses berlumpur dan banjir yang menghambat perjalan dari Surabaya ke Jakarta ataupun rute sebaliknya. Koordinasi sejak kemarin sampai Senin saat ini" kata Luqman Arif, Senin, 22 Februari 2021 kepada Arahkata.

Menurut Luqman Arif, pihaknya mengatakan pembatalan tersebut masuk kategori 'force majeur' atau kejadian di luar kendali dari pihak KAI.

Oleh sebab itu, sejumlah PT KAI Daop 8 Surabaya meminta maaf kepada calon penumpang atas pembatalan keberangkatan hari ini dan kemarin.

Baca Juga: Pemerintah Suntik KAI Rp3,5 Triliun Demi Pemulihan Ekonomi Nasional (IP-PEN)

Sebab, prakiraan cuaca BMKG bahwa di Jabodetabek sedang berlangsung Cuaca ekstrem yang menyebabkan hujan deras mengguyur ibukota sejak 3 hari lalu. Guyuran hujan ini tentu saja  berpengaruh pada operasional kereta api karena akses jalan berlumpur dan banjir.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x