Kapal Pembersih Sampah Mulai Beroperasi di Kali Bekasi

- 23 Februari 2021, 22:01 WIB
Seahamsters (kapal pembersih sungai) lalukan pembersihan Kali Bekasi
Seahamsters (kapal pembersih sungai) lalukan pembersihan Kali Bekasi /ARAHKATA/ISTIMEWA

ARAHKATA - Pemerintah Kota Bekasi menggunakan kapal pembersih sungai yakni Seahamsters hasil sumbangan dari Waste4Change, One earth One ocean, Reset Plastic, Recycle.

Kapal tersebut akan ditempatkan pada tepian sungai Kali Bekasi. Posisi kapal tersebut berada di perumahan Delta Pekayon yang nantinya akan digunakan untuk pembersihan sungai di Kali Bekasi.

Perahu pengangkut sampah tersebut dapat bekerja selama 4 jam dalam sehari meski tidak memakai bahan bakar melainkan menggunakan daya listrik. Waste4Change akan memberikan 3 perahu pembersih sungai kepada Pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Terima Bantuan Obat dari PT Kalbe Farma Tbk

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan, selama satu tahun pengoperasian Kapal pembersih Kali ini akan di dampingi oleh Waste4Change.

"nantinya Waste4Change akan melakukan pendampingan selama 1 tahun. Nanti bagaimana melakukan kegiatan bersih-bersih di Kali Bekasi," kata Rahmat.

Wali Kota mengaku optimis bahwa dengan adanya kapal pembersih Sungai tersebut, setidaknya dapat mengurangi sampah yang ada di Kali Bekasi.

"Kalau dari Perbatasan Kali Bekasi sampai Bendungan, dengan menggunakan 3 perahu itu yakin Kali Bekasi terbebas dari Sampah," jelasnya.

Menurut Rahmat sampah yang ada selama ini berasal dari Hulu Kali Bekasi. Yakni wilayah Sentul, Hambalang, Suka Makmur.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x