Masih Soal OTT, KPK Geledah Ruang Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sulsel

- 3 Maret 2021, 20:48 WIB
Tim KPK (kemeja batik) membawa koper merah berisi dokumen yang disita dari ruangan Biro Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ) Pemprov Sulawesi Selatan.
Tim KPK (kemeja batik) membawa koper merah berisi dokumen yang disita dari ruangan Biro Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ) Pemprov Sulawesi Selatan. /Ashari/ARAHKATA

ARAHKATA - Usai menggeledah rumah Gubernur nonaktif Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, dan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel pada Selasa 2 Maret 2021 kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah ruangan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Rabu 3 Maret 2021.

Di ruangan BPBJ Sulsel, tim KPK melakukan penggeledahan sekitar 6 jam, terhitung sekitar pukul 10.00 Wita hingga pukul 15.50 Wita. Saat keluar dari ruangan itu, tim KPK membawa 3 koper dan 2 kardus.

Tim KPK yang datang terlihat mengenakan rompi, namun saat keluar, sebagian dari pintu depan, dan yang lain dari pintu belakang. Mereka menuju 2 unit mobil yang menunggu di parkiran.

Baca Juga: Sudah Ada Tersangka, KPK Bidik Dugaan Suap di Kemenkeu

Seperti biasa, tak seorang pun tim KPK yang bersedia mengeluarkan pernyataan kepada awak media. "Langsung saja ke Jubir KPK ya," singkat petugas KPK yang membawa koper merah.

Setelah memuat koper dan kardus ke dalam mobil, tim KPK meninggalkan kantor Gubernur Sulsel. Mereka dikawal aparat dari Satuan Brimob Polda Sulsel.

Kepala Bagian Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik BPBJ Pemprov Sulsel, Asrul mengatakan, tim KPK yang datang terdiri dari enam orang. Ada yang berkemeja batik, ada pula yang mengenakan rompi KPK.

Baca Juga: KPK Akui Tim OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Diganti

"Pemeriksaan sementara ini berlangsung di ruangan Ibu Kepala BPBJ, dan ruangan layanan. Ada dokumen yang diminta, tapi saya belum tahu pasti dokumen apa itu," ucap Asrul kepada awak media.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x