Eko Pratama BP Resmi Jabat Korpus BEM Nusantara

- 12 Maret 2021, 14:02 WIB
Eko Pratama BP terpilih sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara/.
Eko Pratama BP terpilih sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara/. /ARAHKATA/Pryo Ihsan Aji

ARAHKATA – Terpilih secara demokratis melalui forum Temu Nasional BEM Nusantara XII Eko Pratama BP Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) resmi ditetapkan sebagai Koordinator Pusat BEM Se-Nusantara 2021-2022.

Kegiatan pemilihan dilaksanakan pada 12 Maret 2021 bertempat di Gedung Bangsal Pancasila Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Dalam agenda Temu Nasional BEM Nusantara dihadiri oleh seluruh presiden mahasiswa (Presma) pimpinan tertinggi masing-masing BEM Universitas perguruan tinggi PTN/PTS dari Sabang sampai Marauke.

Baca Juga: Catat, Ini Cara Akses Kartu Prakerja Gelombang 14

Adapun pada saat proses sidang penetapan calon koordinator pusat terkonfirmasi 6 Calon koordinator pusat yang ikut serta dalam kompetisi bergengsi tersebut diantaranya yakni: M Suhendri asal Riau, Eko Pratama asal Surabaya, Adi Maliano asal Sultra, M. Julianda Arisa asal Sumatra Utara dan Taufik Sirajjudin asal Jawa Barat.

Berdasarkan kesepakatan musyawarah pada saat forum sidang penetapan kordinator pusat tersebut, para kandidat akhirnya bersepakat secara demokratis untuk menjadikan Eko Pratama sebagai Koordinator Pusat dan M. Juliandi Arisa Sebagai sekretaris Pusat BEM Nusantara yang selanjutnya ditetapkan oleh pimpinan sidang Ahmad Yusuf (UNESA).

Ia menyatakan komitmen untuk menyatukan BEM Nusantara dan menjadikan BEM Nusantara sebagai mitra kritis pemerintah dalam mengawal isu-isu daerah maupun isu nasional.

Baca Juga: Ini Besaran BBNKB, Kamu Harus Tahu !

“Kita juga akan lebih banyak fokus pada isu kesenjangan pemuda dan menjadikan BEM Nusantara sebagai patron gerak untuk memperjuangankan keadilan dan demokrasi yang mensejahterakan serta berkomitmen integritas untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik kedepannya,” ujar Eko Pratama BP.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x