Rumah di Gunung Perak Hangus Terbakar, Warga Rugi Ratusan Juta

- 18 Maret 2021, 23:25 WIB
Petugas Damkar Sinjai saat berusaha memadamkan api di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.
Petugas Damkar Sinjai saat berusaha memadamkan api di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/ARAH KATA

ARAHKATA - Empat rumah panggung di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan hangus terbakar, Kamis 18 Maret 2021.

Kebakaran hebat yang terjadi sekira pukul 13.00 Wita itu, menyebabkan dua dari empat rumah Kepala Keluarga (KK) yang berprofesi sebagai petani, rata dengan tanah.

Keempat pemilik rumah tersebut yakni, Asri (32), Amir (65), Abdullah (66) dan Caya (65), warga di Dusun Puncak, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Mantan Bendahara Demokrat Sulsel Daftar Calon Ketua Golkar Sinjai

Kasi Ops Damkar Sinjai, Misbahuddin mengungkapkan, api pertama kali dilihat oleh Murni (45), yang menyatakan bahwa api berasal dari dapur salah satu dapur rumah warga yang terbakar.

“Dengan seketika, saksi mata berteriak, meminta tolong, dan mendatangi sumber api bersama dengan warga setempat. Api kemudian berusaha dipadamkan dengan menggunakan alat seadanya, namun api lebih cepat menjalar dan membesar,” bebernya.

Lanjut dikatakan bahwa saat kejadian, warga setempat tidak bisa menekan pergerakan api yang cepat merembes kiri dan kanan, sehingga seketika dua buah rumah terbakar habis. Api dapat dipadamkan setelah 1 armada Damkar tiba di lokasi.

Baca Juga: Cek Fakta LKPJ, Pansus DPRD Sinjai Datangi Rumah Singgah

“Penyebab terjadinya kebakaran menurut saksi, sumber api mulai dari arah dapur rumah milik Amir, merembes kedepan, diduga korsleting listrik. Keadaan rumah sedang kosong, karena pemilik rumah tersebut ke Makassar untuk menghadiri hajatan keluarga,” ungkap.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x