Hipakad Minta UMKM Depok Jadi Prioritas Kerja Wali Kota Depok

- 25 Maret 2021, 16:27 WIB
Ketua dan Wakil Ketua Hipakad Depok Haratua Marpaung (kanan) Atikah Ekawati (kiri)
Ketua dan Wakil Ketua Hipakad Depok Haratua Marpaung (kanan) Atikah Ekawati (kiri) /Eko/ArahKata

ARAHKATA - Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM dinilai akan mampu menguatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat Depik secara mandiri.

Karenanya, UMKM diharapkan jadi bagian prioritas kinerja Wali Kota Depok Mohammad Idris.

"UMKM perlu jadi prioritas kinerja Wali Kota. Dengan begitu, masyarakat bisa membangun ekonominya secara mandiri agar ke depan, kota ini bisa lebih maju," kata Ketua Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (Hipakad) Depok Haratua Marpaung usai hadiri acara tasyakuran kemenangan pasangan Wali Kota Depok, 24 Marer 2021.

Baca Juga: Kinerja Wali Kota Depok Dipantau Koalisi 12 Ormas

Menurut Haratua, jika itu yang jadi bagian dari prioritas kinerja Wali Kota, maka menjadi sejalan dengan misi Hipakad. "Misi kami memajukan UMKM di Depok. Tujuanya agar masyarakat punya ekonomi yang mandiri," ujarnya kepada ARAHKATA.

Lantaran itu, pihaknya mengaku akan intens lakukan pertemuan dengan Wali Kota Depok terkait kemajuan UMKM Depok yang juga sebagai misi Hipakad.

"Dalam hal itu kami (Hipakad) juga akan intens berupaya lakukan sejumlah pertemuan dengan 2ali Kota Depok. Mengingat banyak juga anggota Hipakad yang mampu membuat sejumlah prodak sbagai UMKM binaan kami," kata Haratua.

Baca Juga: Alat di Pabrik Limbah Rusak, Warga Depok Panik

"Pihaknya juga berharap mendapat dukungan dari pak Wali Kota serta membuka peluang dari lapisan masyarakat sebagai putra putri TNi Angkatan Darat, maupun masyarakat umum lainya," tambah Ketua Hipakad yang telah berdiri sejak September 2019 lalu dan beranggotakan 150 orang.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x