Pekan Sebelum Bulan Puasa, Tol Trans Jawa Arah Jakarta Macet

- 11 April 2021, 21:42 WIB
Kemacetan terjadi di jalan Tol Trans Jawa pada pekan ini.
Kemacetan terjadi di jalan Tol Trans Jawa pada pekan ini. /ARAHKATA/PRIYO

ARAHKATA - Ruas jalan tol Trans Jawa menuju Jakarta mengalami kemacetan. Kepadatan dirasakan sampai 45 menit.

Kepadatan jalan Tol Cipali sudah mulai dirasakan pada minggu malam. Kepadatan juga terjadi di rest area KM 102 jalan Tol Cipali arah Jakarta.

Terpantau kendaraan minibus dan sedan mendominasi yang kebanyakan berisi keluarga. Kebanyakan orang memanfaatkan rest area sebagai tempat beristirahat setelah mengalami kemacetan.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Dua Jalan Tol di Banten

Kemacetan kendaraan tidak bisa dihindarkan terutama pada beberapa titik jalan Tol Cipali arah Jakarta terdapat pengerjaan perbaikan ruas jalan.

Redaksi ARAHKATA mencoba menghubungi call center PT Jasa Marga (PERSERO) Tbk. di 14080. Petugas bernama Fajar mengatakan kepadatan jalan dikarenakan volume kendaraan dari arah Jawa dan Bandung.

"Kepadatan pada KM 67 diterjadi karena volume kendaraan hingga KM 52," terangnya.

Sementara Fajar belum memastikan apakah kemacetan terjadi karena faktor lain."Berdasarkan laporan kemacetan hingga KM 52 dan setelahnya lancar. Belum ada laporan lain," terangnya.

Berdasarkan pantauan, semenjak adanya larangan mudik oleh pemerintah yang dimulai tanggal 6-17 Mei 2021. Masyarakat menggunakan pekan ini dengan melakukan tradisi munggah.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x