DPRD Jatim Desak Polisi Tangkap Nabi Palsu

- 19 April 2021, 21:03 WIB
Joseph Paul Zhang, diduga melakukan penistaan agama. Ia menyebut bila dirinya ialah nabi ke-26
Joseph Paul Zhang, diduga melakukan penistaan agama. Ia menyebut bila dirinya ialah nabi ke-26 /KALBAR TERKINI/MULYANTO ELSA

ARAHKATA - DPRD Jawa Timur mendesak aparat keamanan segera menangkap pelaku penista agama yang juga youtuber, Yoseph Paul Zhang karena melecehkan agama Islam, menghina Rasulullah, dan mengaku nabi ke-26 di media sosial.

Anggota Fraksi PKB DPRD Jatim, Nur Aziz mengatakan, munculnya nabi palsu seperti Yoseph Paul Zhang sudah pernah muncul pada zaman Rasulullah.

Orang yang mengaku nabi palsu ini melanggar syariat islam karena Rasulullah merupakan nabi terakhir hingga akhir zaman. Tak hanya itu saja, Yoseph Paul Zhang dinilai melanggar hukum Negara Indonesia.

Baca Juga: Diberhentikan Sepihak, eks Ketua PKB Sinjai Desak Muktamar Luar Biasa

"(Yoseph Paul Zhang) harus mempertanggungjawabkan ucapannya, secara syar'i harus tobat dan meminta maaf (ke umat islam)," kata Nur Aziz, di Surabaya, Senin 19 April 2021.

Mantan Sekretaris PMII Bojonegoro itu menegaskan, aparat keamanan harus segera mengamankan pelaku penista agama tersebut. Tentunya aparat keamanan bekerjasama dengan interpol karena Yoseph sudah berwarganegara Jerman.

Aziz menegaskan, pengusutan dan menangkap pelaku penista agama ini penting untuk menghindari masalah keagamaan. Jika tidak, masyarakat khususnya umat islam akan resah.

Baca Juga: Polres Tangsel Musnahkan Ribuan Mikol dan Knalpot Bising

"Keresahan umat muslim akan teratasi kalau ada penanganan. Efeknya bisa kemana-mana. Tapi kita sudah dewasa bahwa kekeliruan ini harus diliruskan, baik secara syar'i agama, maupun hukum negara," pungkasnya.

Untuk diketahui beredar video viral di media sosial bernama Jozeph Paul Zang yang mengaku sebagai nabi ke-26. Selain itu Yoseph juga menghina Islam hingga melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x