Waspada, Marak Penipuan Lewat WA Catut Nama Bupati Sinjai

- 28 April 2021, 16:00 WIB
Percakapan pelaku penipuan yang memakai foto dan catut nama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di aplikasi whatsApp. /screenshot medsos/Ashari/ARAH KATA
Percakapan pelaku penipuan yang memakai foto dan catut nama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di aplikasi whatsApp. /screenshot medsos/Ashari/ARAH KATA /

ARAHKATA - Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat disebuah akun aplikasi whatsApp kembali terjadi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kali ini pelaku penipuan mencatut nama dan gambar Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebagai foto profil untuk mengintai calon korbannya.

Informasi maraknya penipuan ini mulai terungkap dan viral di media sosial (Facebook) setelah screenshot percakapan diunggah pertama kali oleh akun Aponk AS-Sinjaiy, disalah satu group publik. Sontak unggahan ini menuai tanggapan dari warganet.

Baca Juga: Dirut RSUD Soppeng Ditetapkan Tersangka Pemalsu Suket Covid-19

Dalam screenshot percakapan itu, pelaku yang mengatasnamakan dirinya Bupati ASA bertanya dengan pengurus masjid Al-Amir dan meminta sebuah nomor rekening masjid.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai melalui Kepala Seksi Humas, Iswan Ahmad menegaskan, jika hal tersebut adalah bentuk penipuan.

"Itu tidak benar, hanya mencatut nama dan foto Bapak Bupati ASA. Nomor telepon yang digunakan sangat jelas bukan nomor pribadi Bupati," ucapnya, Rabu 28 April 2021.

Baca Juga: HUT Kota Depok, Mahasiswa Demo Tuntut Tujuh Poin ke Pemkot

Untuk itu, Iswan mengimbau masyarakat untuk tidak melayani hal yang seperti ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x