Pemprov Jatim Buka Lowongan ASN dan PPPK Mulai Lulusan SMK

- 29 Juni 2021, 21:13 WIB
Gubernur Jatim, Khofifah memberi arahan kepada peserta tes ASN tahun lalu
Gubernur Jatim, Khofifah memberi arahan kepada peserta tes ASN tahun lalu /Adi Suprayitno/ARAHKATA

ARAHKATA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur membuka pendaftaran untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai besok, Rabu 30 Juni hingga 21 Juli 2021 mendatang.

Lowongan ASN untuk kuota Pemprov Jatim yang disetujui oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 13.496 formasi. Sementara secara nasional lowongan ASN sebanyak 701.590 formasi.

Pada formasi Pemprov Jatim tersebut, Kementerian PAN-RB melakukan perubahan dengan memberi tambahan kuota CPNS dari yang semula 1.390 formasi menjadi 1.408 formasi. Terdiri dari 1.365 formasi umum, 28 formasi disabilitas dan 15 formasi cumlaude.

Baca Juga: Pemkab Subang Upayakan Ketersediaan Tempat Untuk Pasien COVID-19

Pemprov juga membuka formasi untuk PPPK jabatan fungsional guru sebanyak 11.220 formasi. Sedangkan untuk PPPK non guru terbuka kesempatan sebanyak 868 formasi berkurang dari penetapan kuota awal sebanyak 886 formasi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya karena waktu pendaftarannya terbatas. Maka, masyarakat yang akan mendaftar harus dapat memenuhi persyaratan.

Khofifah menegaskan semua proses proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui website https://sscasn.bkn.go.id/.

Baca Juga: BREAKING NEWS: PSSI Umumkan Kompetisi Liga I Ditunda!

"Seluruh prosesnya serba online dan serba transparan. Jadi calon pelamar jangan sekali-kali percaya dengan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menjanjikan dapat meloloskan pendaftaran dan sebagainya," pinta Khofifah, Selasa 29 Juni 2021.

Lowongan tidak hanya untuk lulusan sarjana saja. Pada tahun ini, Pemprov Jatim juga membuka untuk kualifikasi lulusan SMK sebanyak 127 formasi CPNS dan 36 formasi untuk PPPK.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x