Pinjam Buku Secara Daring Alami Peningkatan di Pekalongan

- 22 Juli 2021, 15:50 WIB
Ilustrasi buku
Ilustrasi buku /Foto: Disdik.jabarprov.go.id/

ARAHKATA - Kepala Dinarpus melalui Pengelola IT Perpustakaan Kota Pekalongan, Muhammad Rizki melihat bahwa adanya kenaikan peminjaman buku setelah disediakan layanan pinjam buku secara online saat PPKM Darurat tengah barlangsung.

Rata-rata buku yang sering dipinjam yakni novel, buku parenting, dan keterampilan.

Baca Juga: Perpustakaan di Pekalongan Tetap Buka Selama PPKM Darurat

“Memang terjadi peningkatan pemustaka yang mengakses sekitar 30-40%. Biasanya yang mengakses buku digital yakni masyarakat umum, pelajar SMA, dan mahasiswa,” jelasnya pada, 21 Juli 2021.

Untuk diketahui aplikasi ipekalongankota, memiliki sebanyak 15ribu konten buku digital yang bisa diakses masyarakat selama PPKM Darurat belum berakhir.

Baca Juga: Pemerintah Larang WNA Masuk ke Indonesia, Tapi...

Jadi, bagi masyarkat di Kota Pekalongan tidak perlu khawatir lagi jika tetap ingin belajar dan membaca buku dari perpustakaan sudah tersedia buku-buku secara digital dan sangat mudah diaksesnya.

Selain mengurangi mobilitas saat meminjam buku secara langsung, juga membantu mengurangi penyebaran COVID-19 secara cepat.

Informasi lain terkait layanan perpustakaan kota Pekalongan dapat diakses melalui media sosial Dinarpus kota Pekalongan maupun di website dinarpus.pekalongankota.go.id.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x