Soal Berita Hoaks Megawati Sakit, PDIP Depok Polisikan Hersubeno Arif

- 15 September 2021, 05:27 WIB
[Hoax] Megawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, PMI Provinsi DKI Jakarta Ucapkan Belasungkawa
[Hoax] Megawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, PMI Provinsi DKI Jakarta Ucapkan Belasungkawa /@ pmi_dkijakarta/Tangkapan layar instagram

ARAHKATA - Soal dugaan penyebaran berita bohong perihal sakitnya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri oleh pemilik akun youtube Hersubeno Arif akhirnya berlanjut keranah hukum.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Depok melaporkan Hersubeno Arif ke Polres Metro Depok seperti dilansir dari Niteni.co Senin,13 September 2021.

"Kami secara resmi melaporkan Hersubeno Arif terkait beredarnya berita bohong (hoaks) mengenai ibu Mega tengah sakit bahkan kritis di RSPP," kata Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Sean Mathew, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Nekat, Plang Segel Milik Pemkot Depok Dirusak Orang Tak Dikenal

Menurut Sean, pihaknya tidak dapat membiarkan informasi tidak benar itu disampaikan pada khalayak dan membuat laporan polisi.

"Informasi itu tidak benar dan sangat meresahkan. Kami harap Polri dapat bertindak tegas atas berita hoaks seperti ini," jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPC PDIP Depok Adi Febrianto Sudrajat mengatakan, agar hal serupa menjadi pelajaran penting. Sebagai warga negara yang baik kita harus patuhi hukum agar ke depan tidak terjadi lagi hal serupa," katanya.

Baca Juga: Sejumlah Jabatan Kosong di Pemkot Depok Jadi Sorotan

Gerakan serupa juga dilakukan DPC yang ada di Jawa Barat. Sebanyak 27 DPC PDI-P se-Jabar melaporkan Hersubeno Arif di setiap masing-masing polres.

"Seluruh DPC PDI-P kota/kabupaten Jabar melaporkan Hersubeno Arif ke polres di tiap kota/kabupaten. Ada 27 kota/kab se-Jabar," tukasnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x