Belum Dibuka Kembali, Wisata Setu Babakan Masih Lakukan Persiapan

- 17 September 2021, 16:00 WIB
Potret perkampungan budaya betawi, Setu Babakan
Potret perkampungan budaya betawi, Setu Babakan /Instagram/@jakarta_tourism

ARAHKATA - Kabarnya wisata Setu Babakan akan menyusul Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Ancol yang telah melakukan uji coba pembukaan. 

Saat ini wisata Setu Babakan masih tengah dalam melakukan persiapan sebelum melakukan pembukaan untuk masyarakat umum.

Persiapan yang dilakukan kali ini Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Jakarta Selatan, mulai mensosialisasikan aturan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara terbatas bagi seluruh karyawan.

Baca Juga: Belum Dibuka Lagi, Wisata Kota Tua Dipakai Aktivitas Olahraga

"Sementara sosialisasi dilakukan terbatas secara internal, masih dalam rangka persiapan. Hingga saat kita benar benar siap secara perangkat dan mekanismenya,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi (UPK PBB) Setu Babakan, Bayu Permana pada Jumat, 17 September 2021.

Bayu mengatakan hingga saat ini pihaknya masih belum dapat memastikan jadwal uji coba operasional bagi pengunjung karena masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI.

“Kami masih mengacu pada Kepgub terbaru terkait PPKM Level 3, yakni 14-20 September 2021, sambil menunggu arahan pimpinan lebih lanjut,” ujarnya.

Baca Juga: Pemrov DKI Jakarta Keluarkan Kebijakan Gage di Ruas Jalan Tiga Wisata

Ia mengungkapkan pihaknya sudah menyediakan fasilitas barcode untuk pemeriksaan syarat vaksinasi bagi pengunjung, apabila Setu Babakan sudah melakukan uji coba operasional.

Bahwa sejauh ini juga tengah menyiapkan berbagai sarana dan fasilitas yang disyaratkan oleh pemerintah dalam operasional tempat wisata.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x