Pemprov DKI Beri Apresiasi Pada Petugas Pemulasaraan Jenazah COVID-19

- 23 September 2021, 12:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi penghargaan kepada tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi penghargaan kepada tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19 /instagram @aniesbaswedan

ARAHKATA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi penghargaan kepada para petugas Pemulasaraan Jenazah COVID-19 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Rabu 22 September 2021.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan secara simbolis kepada 52 orang yang telah berjasa tersebut.

"Atas nama Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta menyampah terima kasih dan apresiasi kepada ibu bapak semua tim Pemulasaraan Jenazah dimasa pandemi ini bertugas di garda terdepan untuk kemanusiaan mengurus saudara-saudara kita yang wafat karena COVID-19," ujar Anies seperti dikutip Arahkata pada Kamis 23 September 2021.

Baca Juga: Isyarat Anies Jakarta Lanjut PPKM Level 4 Meski Sudah Hijau

Anies pun mengungkapkan bahwa sejak dibantu pada 9 April 2020 tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19 telah melaksanakan pemulasaraan sebanyak 681 jenazah COVID-19.

Anies mengungkapkan tim ini mengerjakan sesuatu yang berisiko dan kapan pun dapat terpapar virus Corona.

Apalagi pada saat lonjakan kasus terjadi, di mana tim ini bekerja ekstra, berpacu dengan waktu, dan memulasarkan jenazah COVID-19.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Jakarta Berkurang, Anies: Positivity Rate Jadi 25 Persen

"52 orang ini teladan, mereka memiliki menunaikan kewajiban walaupun berisiko. Pribadi-pribadi ini yang bertanggung jawab membuat pengelolaan jenazah di Jakarta akibat COVID-19 berjalan dengan baik," ujar Anies.

Setelah amanat, acara kemudian ditutup dengan pemberian piagam secara simbolis yang dilakukan kepada perwakilan dari masing-masing unit. Terpantau, mereka satu-satu berasal dari Polisi, TNI, dan Satpol PP. ***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x