Peringati HBP Ke- 58, Jajaran Kemenkumham dan Rutan Kelas I Tanjungpinang Gelar Aksi Donor Darah

- 26 Maret 2022, 02:38 WIB
Peringati HBP Ke- 58, Jajaran Kemenkumham dan Rutan Kelas I Tanjungpinang Gelar Aksi Donor Darah
Peringati HBP Ke- 58, Jajaran Kemenkumham dan Rutan Kelas I Tanjungpinang Gelar Aksi Donor Darah /Patar/ARAHKATA

ARAHKATA - Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 serta sebagai wujud solidaritas sosial dan kepedulian terhadap sesama, Rutan Kelas I Tanjungpinang menggelar aksi donor darah serentak dengan tema “Donor Darah Petugas Pemasyarakatan”.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang Eri Erawan mengatakan, aksi donor darah yang digelar di UTD PMI Kota Tanjungpinang tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh jajaran di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau (Kepri) dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Aksi donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan" kata Eri disela sela acara, Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga: Buktikan Kepedulian Sosial, WiLAT Peringati Hari Donor Darah Sedunia

"Dan Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 dan agenda rutin yang digelar oleh jajaran kami" tambahnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, Eri menjelaskan, terjadi penurunan jumlah pendonor yang mendonorkan darahnya.

Eri berharap, aksi donor darah ini dapat membantu kelangsungan hidup masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Jaga Kebhinekaan, Sachrudin Pakai Udeng Saat Meninjau Kegiatan Donor Darah

Eri juga mengimbau petugas yang belum memenuhi syarat untuk dilakukan pengambilan darah pada kesempatan ini untuk senantiasa menjaga kesehatan dan stamina tubuh.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x