Bamsoet Raih Juara Pertama Jaksa Agung Cup 2022

- 3 Juli 2022, 23:10 WIB
Caption: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meraih juara pertama Best of The Best kategori kelas eksekutif dalam Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022 di Jakarta, Minggu (3/7). Ist
Caption: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meraih juara pertama Best of The Best kategori kelas eksekutif dalam Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022 di Jakarta, Minggu (3/7). Ist /Jhony/Mpr.go.id

ARAHKATA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet, sampaikan kabael.

Bamsoet berhasil meraih juara pertama Best of The Best kategori kelas eksekutif dalam kejuaraan menembak Jaksa Agung Cup 2022.

Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) itu sebelumnya menaklukkan kontestan lainnya, Kepala BNN Komjen Pol Petrus Golose, Wakil Jaksa Agung Dr Sunarta dan Kajati Kalimantar Barat Mashudi.

Baca Juga: Rampas Uang Rakyat Rp 2 Miliar, Istri Mantan Kades Ditahan Kejari

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini pun mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan menembak Jaksa Agung Cup 2022. Bamsoet mengatakan, kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, yang berlangsung sejak 27 Juni sampai 3 Juli 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat.

"Kejuaraan ini bisa mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar pegawai dari berbagai Kantor Kejaksaan di seluruh Indonesia. Sehingga bisa meningkatkan semangat kerja dan profesionalitas. Terlebih olahraga menembak sangat cocok ditekuni oleh pegawai Kejaksaan. Salah satunya untuk persiapan membela diri jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, mengingat pekerjaan mereka dalam penegakan hukum penuh dengan resiko yang tidak terduga," ujar Bamsoet usai mengikuti kejuaraan menembak Jaksa Agung Cup 2022 di Jakarta, Minggu, 3 Juli 2022.

Lebih lanjut, Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan kejuaraan menembak yang digelar Adhyaksa Shooting Club ini terbagi menjadi tiga cabang olahraga menembak, yaitu tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak pistol eksekutif duel plat.

Baca Juga: Benarkah Jus Jambu Ampuh Naikkan Trombosit Saat DBD?

Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri (PERIKHSA) ini berharap, melalui kejuaraan menembak yang digelar Korps Adhyaksa itu diharapkan muncul atlet-atlet menembak dari kalangan kejaksaan.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: mpr. go. Id


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x