Ribuan Nakes Gelar Aksi Damai Tolak RUU Kesehatan di Jakarta

- 8 Mei 2023, 13:49 WIB
Ilustrasi dokter.
Ilustrasi dokter. /Pixabay/Tung Nguyen

ARAHKATA - Ribuan tenaga kesehatan (Nakes) dari berbagai daerah di Indonesia menggelar aksi damai untuk menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Kesehatan, di Jakarta.

"Kita hadir di sini untuk memberikan dampak kepada masyarakat dan juga termasuk para pembuat kebijakan," kata Juru Bicara Aksi Nasional Stop RUU Kesehatan, Beni Satria saat ditemui di Jakarta, dikutip ArahKata.com Senin, 8 Mei 2023.

Beni mengatakan acara ini dihadiri sejumlah aliansi tenaga kesehatan seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Baca Juga: Waspada Bahaya Trojan Baru Bernama Fleckpe Menyebar Lewat Aplikasi Foto Editor dan Wallpaper

Dia juga menyampaikan acara ini diikuti sekitar 11 ribu nakes dari berbagai daerah di Indonesia. Angka ini melebihi target awal dari yang sebelumnya hanya sekitar 10 ribu nakes.

"Tadinya kita ingin menyelesaikan persoalan ini dengan diskusi dan kita juga sudah memberikan masukan," kata Beni ketika ditanya soal mengapa diadakan acara aksi damai.

Beni mengatakan pihaknya telah mempersiapkan acara ini sejak kurang lebih seminggu yang lalu dengan berkoordinasi dengan berbagai aliansi profesi terkait.

Baca Juga: Akademisi Nilai Hubungan Surya Paloh - Jokowi Kian Renggang

Acara ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dengan tertib dan tidak menimbulkan kericuhan.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x