Korban Keracunan Massal Nasi Kotak Anggota DPRD Cimahi Menjadi 150 Orang

- 24 Juli 2023, 11:26 WIB
ILUSTRASI korban keracunan massal
ILUSTRASI korban keracunan massal /Uut/Jurnal Soreang

ARAHKATA - Jumlah korban massal seusai menyantap makanan dalam kegiatan reses anggota DPRD Cimahi Fraksi PPP terus bertambah. Warga Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi yang menjadi korban keracunan nasi kotak anggota DPRD Cimahi itu kini menjadi 150 orang. 

Data Dinas Kesehatan Cimahi sebelumnya mencatat terdapat 97 orang yang menjadi korban keracunan. Namun, beberapa waktu kemudian korban keracunan massal kembali bertambah hingga mencapai lebih dari 150 orang.

Berdasarkan pantauan hingga Senin, 24 Juli 2023 dini hari tadi, suasana mencekam masih terasa di Kelurahan Padasuka. Suara ambulans berbunyi dan terlihat silih berganti berlalu lalang dijalanan mengantarkan para korban menuju rumah sakit yang ada di Kota Cimahi.

 Baca Juga: Edan! Beritakan Kasus Korupsi, Jurnalis di Baubau Diancam dan Ditikam OTK

Ratusan korban kini dirawat di semua rumah sakit yang ada di Kota Cimahi, seperti RSUD Cibabat, RS Mitra Kasih, RS Dustira, dan rumah sakit lainnya.

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan pun turun langsung ke lapangan untuk meninjau penangan yang dilakukan pihak RS pada Minggu, 23 Juli 2023 malam. Dikatakan, Pemkot Cimahi sampai saat ini masih terus mendata warga yang mengalami keracunan karena datanya terus berubah.

"Dari data yang masuk jumlahnya lumayan cukup banyak, mungkin di atas 150 orang (yang dibawa ke rumah sakit). Datanya terus berubah-ubah, ada yang keluar masuk," kata Dikdik saat ditemui di RSUD Cibabat.

 Baca Juga: Momen Pertemuan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno Lantaran Satu Visi dan Misi

Hingga malam tadi, penanganan pasien terus diupayakan pihak medis. Dikdik meminta semua rumah sakit di Cimahi untuk bisa mengutamakan penanganan terhadap pasien-pasien dengan gejala yang hampir serupa terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x